Remidi TIK

Ujian yang membingungkan.
Ujian kali ini susah diucapkan dengan kata-kata. Ujian hari pertama dimulai dengan pelajaran Matematika yang super…… apa ya??? Tuh kan bingung! Ujian kali ini emang bikin bingung.  Alhasil, nilai saya jelek di pelajaran ini. Untungnya nilai yang ada akan diakumulasi, jadi saya terhindar dari yang namanya remidi.
Berlanjut di hari-hari berikutnya. Telah dilalui dengan susah payah. Dan akhirnya, pada Hari Jumat, 10 Desember 2010 di jam kedua, kita bertemu dengan pelajaran TIK yang sebenarnya menyenangkan. Kenapa??? Karena pelajaran itu terfokus pada internet. Tapi, kenapa soal TIK-nya susah ya??? Menurut Pak Gusty, tiga soal dibonuskan karena soalnya salah. Tapi saya mau curhat Pak! Kenapa yang bonus nomor itu, padahal soal yang dibonuskan adalah soal yang mudah. Saya berharap yang dibonuskan adalah soal yang susah. Hufh,, inilah nasib murid yang hanya bisa menerima dengan hati ikhlas.


Saya heran, kenapa sejak dahulu kala, pelajaran yang menerima banyak siswa remidi adalah TIK. Mungkin karena soalnya susah dan terlalu membingungkan. Dan sejak kelas sepuluh semester 1, tidak pernah sekalipun saya terhindar dari bisa (racun) remidi TIK. Ini membuat saya bimbang, yang salah saya atau gurunya???
Lingkungan MAN 3 Malang dilengkapi fasilitas hot spot. Namun kenapa di saat-saat seperti ini internetnya malah tidak connect?? Padahal untuk ujian TIK, siswa sangat membutuhkannya, tak heran siswa tidak bisa belajar dengan leluasa. Padahal, kebanyakan tugas dari sekolah adalah menyangkut dengan yang namanya internet.
Menurut salah satu guru bernama Pak Franklin (bukan nama sebenarnya), ujian semester diadakan akhir Desember, akan tetapi diajukan menjadi awal Desember. So, banyak materi-materi yang mengalami percepatan, terutama pada beberapa mata pelajaran yang mempunyai banyak materi. Jadi gimana????
Satu lagi, nilai-nilai ujian yang keluar cenderung terlambat dibandingkan dengan ujian-ujian semester sebelumnya. Biasanya setelah ujian semester ada jeda waktu yang panjang untuk remidi. Tapi ujian kali ini jeda waktu hanya sebentar lalu segera dilanjutkan dengan penerimaan raport. Itu kenapa Pak???
Yang terakhir, saran buat Pak Gusty, sering-sering kasih materi Pak, jadi buku TIK nggak kosong. Juga kasih catatan atau rangkuman tentang materi ujian.

0 Response to "Remidi TIK"

Posting Komentar